Serap Aspirasi Masyarakat, DPRD Parepare Mulai Gelar Reses

Serap Aspirasi Masyarakat, DPRD Parepare Mulai Gelar Reses

37
0
SHARE

KOPEL – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare kembali menggelar reses pertama di tahun kelima, dengan konstituen di masing-masing daerah pemilihan (dapil). Ada empat dapil di Kota Parepare yakni dapil Bacukiki dan Bacukiki Barat, Ujung, dan Soreang.

Reses yang digelar selama empat hari mulai hari Kamis (13/9/2019) sampai Minggu (16/9/2019). Total 25 anggota DPRD Kota Parepare turun kembali menemui konstituennya di masing-masing dapil.

Kabag Fasilitasi Legislasi, Persidangan dan Risalah, Naim mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan reses adalah untuk memperoleh masukan-masukan serta menyerap atau menjaring aspirasi masyarakat di masing-masing dapil.

“Aspirasi masyarakat nanti dimasukkan dalam pokok-pokok pikiran DPRD, kemudian ditindaklanjuti sebagai bahan penyusunan RKPD, selanjutnya diserahkan ke Bappeda untuk dimasukkan dalam RPJM,” kata Naim

Lanjut Naim, setelah dibahas di Bappeda untuk dimasukkan dalam RPJM, selanjutnya dimasukkan di APBD Pokok. “Setelah dibahas di Bappeda untuk dimasukkan dalam RPJMD, kemudian dimasukkan ke APBD 2020,” bebernya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Parepare, Kaharuddin Kadir yang telah menggelar Reses mengaku telah menerima aspirasi yang disampaikan para konstituennya.

“Kebanyakan mengeluhkan lampu lorong, perbaikan dekker dan saluran pembuangan ke pantai, ada juga yang mengeluhkan Call Center 112 yang susah dihubungi, termasuk usulan Bedah rumah,” ungkap Kahar.

Kahar menjelaskan, beberapa dari aspirasi para konstituen langsung dijawab saat Reses berlangsung.

“Kebetulan Pak Wali sempat hadir dalam reses tersebut, termasuk beberapa Kadis OPD dan semuanya segera akan direalisasikan sesuai dengan aspirasi, beberapa aspirasi nantinya akan kita bicarakan juga untuk diusulkan,” tukasnya.

sumber: rakyatku.com