Legislator Maju Lagi di Pileg? Ini Himbauan Kopel Indonesia

Legislator Maju Lagi di Pileg? Ini Himbauan Kopel Indonesia

53
0
SHARE

KOPEL – Komite Pemantau Legislatif (Kopel) Indonesia, meminta anggota DPRD yang kembali bertarung pada pemilihan legislatif (pileg) 2019 mendatang untuk tidak serta-merta mengabaikan tugasnya sebagai wakil rakyat, untuk kepentingan pilegnya 2019 mendatang.

Wakil direktur Kopel Indonesia, Herman meminta kepada seluruh anggota DPRD yang kembali maju pada pileg 2019, harus pandai mengatur waktunya sebagai wakil rakyat dan juga sebagai caleg.

“Ini tahun politik, otomatis pikiran dan aktivitas anggota DPRD jelang Pemilu lebih banyak untuk persiapan itu untuk kepentingan partainya, apalagi jika kembali maju sebagai Caleg. Maka para anggota DPRD harus pandai-pandai mengatur jadwal. Yang paling penting adalah kewajibannya di DPRD tidak boleh ditinggalkan,” kata Herman, saat dikonfirmasi, Selasa (7/8/2018)

Dengan begitu, Herman juga berharap para anggota DPRD juga tetap fokus akan tugasnya seeperti pembabapem APBD 2019 mendatang.

“Apalagi sekarang sudah mulai masuk tahapan KUA/PPAS untuk APBD 2019 dan juga pembahasan Perubahan 2018,” paparnya.

Maka dari itu, Herman berharap para legislator yang kembali maju pada pileg 2019 mendatang menaati tugasnya dan fungsinya sebagai legislator, terkhusus pada agenda-agenda kedewanan yang penting, kesemuanya itu kata, Herman demi menjaga amanah yang telah dipercayakan oleh para rakyat.

“Tugas kedewanan dan sebagai caleg bisa dua-duanya jalan, dan yg terpenting kewajibannya di DPRD tdk boleh ditinggal. Kan anggota DPRD bukan PNS yang setiap hari harus masuk kantor. Makanya, ada Badan Musyawarah yg menyusun agenda DPRD setiap masa sidang. Setiap agenda tersebut, menjadi kewajiban anggota DPRD untuk hadir, selebihnya bisa urus partai dan konstituennya,” pungkasnya. (maccanews.com)