Kelompok Sopir Angkot Bulukumba Senang Andi Mariattang Jadi Anggota DPR RI, Pung...

Kelompok Sopir Angkot Bulukumba Senang Andi Mariattang Jadi Anggota DPR RI, Pung Acha: Dia Merakyat, Konsisten, dan Peduli

346
0
SHARE

Pung Acha

KOPEL – Pelantikan antar waktu Andi Mariattang sebagai anggota DPR RI disambut gembira keluarga, sahabat, dan juga masyarakat. Terutama yang berada di daerah pemilihan (dapil) II Sulsel.

Salah seorang yang mengaku senang dengan pelantikan Andi Mariattang adalah Pung Acha, salah satu perwakilan sopir angkot yang beroperasi di Kabupaten Bulukumba. Saat Pileg 2014 lalu, dia termasuk salah satu pendukung Andi Mariattang.

Dia pun sedikit mengulas perjuangannya dalam memenangkan Andi Mariattang. Menurutnya, dukungannya memang dilakukan sejak Andi Mariattang di DPRD Sulsel.

“Dukungan kami kepada Ibu Mari (sapaan akrab Andi Mariattang) memang dari dulu mulai dari DPRD provinsi 2 periode sampai pada saat mencalonkan di pusat. Dan hasilnya Alhamdulillah terbayarkan dengan dilantiknya beliau beberapa minggu lalu,” ujar pung Acha saat ditemui di rumahnya.

“Jadi hari ini secara tegas saya mewakili teman-teman akan tetap siap memperjuangkan ibu Mari di Pileg 2019 nanti. Apalagi beliau memang orang Bulukumba, jadi wajarlah kami akan mendukungnya,” ujarnya.

Di mata Pung Acha, Andi Mariattang adalah pribadi yang merakyat, konsisten, dan peduli. “Bahkan beliau mengenakan pakaian adat Kajang saat pelantikannya di Senayan, hal ini merupakan kehormatan bagi kami selaku masyarakat Bulukumba. Ini pertama kalinya ada perwakilan DPR RI asal Sulawesi Selatan yang mengangkat kearifan lokal Kabupaten Bulukumba. Jadi tidak ada lagi tawar-menawar soal (dukungan ke Andi Mariattang) itu,” tegasnya. (dasink rahmat)