DPRD Soppeng Setuju Penetapan Perda APBD-P 2018

DPRD Soppeng Setuju Penetapan Perda APBD-P 2018

34
0
SHARE

KOPEL – Dewan Perwakilan Rakyat Derah (DPRD) Kabupaten Soppeng menyetujui penetapan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD-P) Tahun Anggaran (TA) 2018, menjadi Peraturan Daerah (Perda).

Persetujuan tersebut diputuskan dalam rapat paripurna DPRD Soppeng pembicaan tingkat II, dengan agenda pengambilan keputusan terhadap nota keuangan dan Ranperda Perubahan APBD Soppeng TA 2018, Senin 10 September.

Rapat paripurda DPRD Soppeng dipimpin Ketua DPRD Hj Andi Patappaunga dengan dihadiri 23 orang dari 30 anggota dewan, diawali laporan Badan Anggaran (Banggar) DPRD Soppeng yang dibacakan oleh Muh Ihsan (fraksi PDI Perjuangan).

Bupati Soppeng H Andi Kaswadi Razak dalam sambutan mengatakan, persetujuan DPRD tentunya telah melalui tahapan mekanisme dan tata tertib DPRD Soppeng, sehingga Ranperda APBD-P Soppeng TA 2018 dapat disetujui dan ditetapkan tepat waktu, sebagaimana yang diamanatkan didalam peraturan perundang-undangan.

Andi Kaswsadi mengaku menyadari sepenuhnya bahwa, pada Ranperda Perubahan APBD ini masih banyak rencana program dan kegiatan yang belum terakomodir. Hal itu disebabkan keterbatasan kemampuan keuangan daerah.

Namun, kata dia, keterbatasan keuangan daerah tidak boleh menurunkan semangat kita dalam berkreasi dan berinovasi untuk menjawab setiap tantangan, agar tetap responsif dan akomodatif pada setiap tuntutan publik.

“Saran dan masukan yang disampaikan oleh anggota dewan yang terhormat melalui pendapat akhir masing-masing fraksi, merupakan catatan penting bagi pemerintah daerah dalam pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Soppeng dimasa yang akan datang,” ujarnya.

Selain itu, mantan ketua DPRD Soppeng dua periode itu, kembali ingatkan terutama kepada jajarannya bahwa, dalam pelaksanaan APBD-P TA 2018 untuk senantiasa berpedoman pada ketentuan peraturan perundang-undangan, dan tetap memperhatikan hasil audit BPK pada tahun-tahun sebelumnya. (wis/ade)

sumber: http://parepos.fajar.co.id