Bupati Luwu Timur Terima Kunker Anggota DPR RI

Bupati Luwu Timur Terima Kunker Anggota DPR RI

41
0
SHARE

KOPEL – Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler menerima kunjungan kerja dan reses Anggota DPR RI Komisi V, Bahrum Daido. Dalam kunjungan itu, Bahrum bersama dua Dirjen dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

Rombogan diterima di Rumah Dinas Bupati sekaligus dijamu makan malam. Kedua Dirjen yang hadir yakni Dirjen Pengembangan Kawasan Transmigrasi, HM. Nurdin, dan Dirjen Penyiapan Kawasan Pembangunan Transmigrasi, Hari Pramudiono.

Selain kedua Dirjen tersebut, tampak pula hadir Direktur Sarana dan Prasarana Dirjen PKT Trans Sigit Mustofa Nuruddin, Direktur Perencanaan Pembangunan dan Pengembangan Kawasan Transmigrasi, Bambang Widyatmiko, Kepala Bidang Pembangunan Bidang Balai Besar Jalan Nasional, Rahman Jamil, dan Kepala Bidang Pelaksanaan Pemanfaatan Jaringan Sumber Daya, Surya Darma Hasyim.

“Selamat datang di Kabupaten Luwu Timur. Harapan kami kunjungan bapak anggota DPR RI beserta Dirjen dari Kemendes PDT dan Transmigrasi bisa membuat kawasan transmigrasi di Luwu Timur semakin berkembang setara dengan KTM Lainnya di Indonesia,” kata Husler, Rabu (08/08/2018) malam.

Husler juga menyampaikan beberapa harapannya, diantaranya agar dibantu untuk sertifikat lahan bagi warga transmigran hingga dukungan sarana dan infrastruktur yang dibutuhkan masyarakat. Termasuk pula bantuan untuk pengembangan usaha warga transmigran yang mengelola padi dan lada.

Anggota DPR RI, Bahrun Daido dalam sambutannya mengatakan, akan melakukan tinjauan langsung program pengembangan kawasan transmigrasi di Mahalona.

Menurutnya, hal ini penting untuk menyerap langsung aspirasi warga transmigran sekaligus melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan program transmigran di wilayah Mahalona Kabupaten Luwu Timur. (citizen reporter: Ryan-Diskominfo/upeks)