Sekda Bulukumba: Pemkab Serius Tuntaskan Pembahasan APBD-P

Sekda Bulukumba: Pemkab Serius Tuntaskan Pembahasan APBD-P

10892
953
SHARE

BULUKUMBA – Sekretaris Daerah (Sekda) Bulukumba Andi Bau Amal menegaskan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba bersama-sama legislatif berkomitmen mampu menyelesaikan pembahasan APBD Perubahan yang rencananya akan dibahas bersama, Senin (22/10).

Perihal adanya sikap dari beberapa anggota DPRD yang berencana menolak pembahasan APBD-P tersebut, ditanggapi Bau Amal sebagai  bentuk dinamika dari sebuah proses demokrasi yang berlangsung.

“Bahkan, kami sangat yakin jika para anggota DPRD memiliki sikap dan komitmen yang besar buat kemajuan Bulukumba. Insya Allah para anggota DPRD akan meluangkan waktu dan tenaganya, jika yang dibahas adalah kepentingan rakyat Bulukumba secara keseluruhan,” ujar mantan Asisten Administrasi Pemkab Bulukumba melalui rilis yang diterima Tribun, Minggu (21/10).

Untuk itu, ia berharap dengan dua bulan lebih waktu yang tersisa saat ini, betul-betul bisa dioptimalkan guna membahas APBD-P Tahun Anggaran A 2012 dan APBD pokok TA 2013.

”Jadi mudah-mudahan semua bisa selesai sesuai dengan jadwal pembahasan yang telah ditetapkan melalui Badan Musyawarah (Bamus) DPRD dan sepanjang itu sejalan dengan peraturan dan ketentuan yang ada,” papar Bau Amal.

Terkait soal miskomunikasi yang sering terjadi, Bau Amal melihatnya sebagai proses yang perlu disikapi secara arif. “Jika yang kita bahas adalah untuk kepentingan masyarakat, maka memang dibutuhkan sikap kearifan dari semua pihak”.

Permohonan maaf juga disampaikan pihak Pemkab Bulukumba jika memang selama proses pembahasan ada mis-informasi, baik yang terjadi melalui forum resmi di saat pembahasan, maupun melalui informasi media massa. (*)

(sumber: http://makassar.tribunnews.com, Minggu, 21 Oktober 2012)

SHARE

953 COMMENTS

LEAVE A REPLY