Prosesi PAW Anggota DPRD Kab. Sinjai

Prosesi PAW Anggota DPRD Kab. Sinjai

34203
140
SHARE
SINJAI-10/09/2013. Rapat paripurna istimewa DPRD Kab. Sinjai tentang pengambilan sumpah jabatan Pengganti Antar Waktu (PAW) H.Burhanuddin S.Sos atas Muh. Ridwan yang prosesnya berawal dari pemecatan saudara Muh.Ridwan oleh DPD Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sinjai. Diselenggarakan di ruanag sidang paripurna gedung DPRD Sinjai yang Di buka langsung oleh ketua DPRD sinjai H.Sulthani SH,MH. Sidang istemawa ini juga dihadiri oleh Bupati Sinjai H.Sabirin Yahya S.Sos, Sekkab Sinjai Taiyeb A Mappasere, Ketua Pengadilan negeri Sinjai, Kejaksaan tinggi Sinjai, KODIM Sinjai, seluruh kepala SKPD se Kab. Sinjai dan juga di hadiri oleh para pimpinan Parpol, tokoh masrakat, tokoh pemuda  Serta LSM Se kab Si jai.
H.burhanuddin Sos yang hari ini Di lantik sebagai pengganti antar warktu  dari partai kebangkitan bangsa setelah terbitnya SK Gubernur Sul-Sel Nomor : 1627/VIII/Tahun 2013 tentang peresmian pemberhentian antar waktu anggota DPRD Kabupaten Sinjai masa jabatan 2009-2014 dan SK Gubernur Sul-Sel Nomor : 1628/VIII/Tahun 2013 tentang peresmian pengangkatan pengganti antar waktu anggota DPRD Kabupaten Sinjai sisa masa jabatan 2009-2014. Rapat yang di mulai jam 02.00 ini hanya di hadiri 22 anggota dari 30 anggota DPRD Sinjai sekalipun dalam aturun persidangan telah kuorum, 3 orang anggota DPRD telat masuk ruang rapat paripurna yakni H.Baharuddin BA, Muzawwir S.Pd.I dan A. Takdir.
Pengucapan sumpah janji anggota DPRD Sinjai yang dipimpin langsung oleh ketua DPRD Sinjai  H.Sulthani SH.MH. beliau menambahkan dalam pidatonya mengemukakan bahwa .dengan di sahkanya sebagai anggota DPRD Sinjai kami berharap agar H.Burhanuddun Sos betul-betul menjalankan amanah undang-undang serta menjalankan amanah rakyat  yang diembanya sebagai wakil rakyat yang duduk di parlemen.
Bupati Sinjai H.Sabirin Yahya S.Sos dalam pidatonya menyampaikan secara umum kepada seluruh anggota DPRD Sinjai agar senantiasa intens terhadap dokumen perencanaan yang pada saat ini sementara disusun agar sekiranya berkontribusi dalam penyusunan dokumen tersebut, jangan sampai keritikan nanti hadir ketika palu pengesahan dokumen tersebut terketuk, sehingga nantinya dalam proses penganggaran tidak menuai kesenjangan ditengah masyarakat Kabupaten Sinjai.
ABD Rahman S.Ip KOPEL Sinjai