Sunday , 26 October 2014
Translator :

Kopel: Parpol di Sinjai Asal-asalan Rekrut Caleg

By Kopel Online - Jum Mei 10, 3:49 pm

SINJAI — Komite Pemantau Legislatif (Kopel) Kabupaten Sinjai menilai banyak partai politik (parpol) di Kabupaten Sinjai yang asal memasukkan nama bakal calon anggota legislator (bacaleg) di partai bersangkutan.

Koordinator Kopel Sinjai, Musaddaq juga mengkritik banyaknya jumlah bacaleg instan yang diusung beberapa parpol peserta pemilu 2014.

“Seleksi caleg asal-asalan saja yang tidak menggambarkan sedikit pun keberpihakan kepada rakyat,” ungkapnya, Jumat (10/5/13).

Dengan seleksi yang dinilai asal-asalan itu, menurutnya, akan berdampak pada kualitas anggota legislatif Sinjai dalam menjalankan kerja legislasi, penganggaran, dan pengawasan yang tidak maksimal.

Rekrutmen yang asal-asalan itu juga, katanya, sehingga ditemukan adanya beberapa bacaleg yang mempunyai ijazah paket Ç yang tidak jelas. Bahkan hanya dengan modal koneksi dan kedekatan dengan pimpinan parpol sehingga bisa menjadi caleg.

Kopel Sinjai berharap agar persoalan itu diperhatikan KPU untuk melakukan seleksi dengan baik dan ketat.

“Agar mereka yang terpilih adalah anggota DPRD yang berkualitas dan dapat berpihak kepada kepentingan masyarakat banyak. Bukan kepentingan pribadi,” tambahnya.

Humas KPU Sinjai, Fachriandi mengungkapkan, saat ini sejumlah berkas DCS parpol belum lengkap. “Memang sejumlah parpol yang mengusulkan bacaleg terdapat beberapa berkas dan dokumen yang belum lengkap,” ujarnya.

Tetapi, KPU masih akan memberikan kesempatan kepada parpol untuk melengkapi kekurangan itu

(sumber: http://makassar.tribunnews.com)

Leave a Reply