Ketua KPK Siap Hadir Dalam Peluncuran Buku KOPEL

Ketua KPK Siap Hadir Dalam Peluncuran Buku KOPEL

16839
1
SHARE

JAKARTA – Diakhir penghujung ramadhan, KOPEL  bersilaturrahmi dengan Ketua KPK, Abraham Samad. Dari pihak KOPEL dihadiri oleh Syamsuddin Alimsyah ,Direktur KOPEL; Herman, S.Pd, Wakil Direktur KOPEL dan Madjid Bati, Direktur Advokasi Kinerja Legislatif KOPEL.

Dalam pertemuan ini awalnya mendiskusikan tentang sejumlah kasus korupsi yang  sementara ditangani oleh  aparat penegak hukum di Sulawesi selatan. Diantaranya  kasus bansos yang sekarang ini melibatkan Mantan Sekda Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Muallim yang tidak ditahan dan sejumlah anggota dan mantan anggota DPRD  Sulawesi Selatan yang tersebut dalam namanya dalam BAP tetapi hingga kini masih belum ada kemajuan; kasus  irigasi yang melibatkan  putra mantan bupati Bone, Andi Irsan Idris Galigo yang telah dihentikan prosesnya di  aparat penegak hukum; kasus GOR sudiang dan kasus Center Point of Indonesia (CPI), proyek ambisius gubernur  Sulawesi Selatan yang menelan anggaran APBD sekitar 160-an miliar   pada hal tidak ada dalam RPJMD  dan pembangunanya tersendat, tidak ada perkembangan yang signifikan pembangunan.

KOPEL meminta KPK untuk melakukan supervisi kasus-kasus tersebut, sebagaimana dilakukan KPK pada saat melakukan supervisi terhadap kasus bansos pada tahun lalu. Dan ketua KPK sendiri bersedia melakukan supervise terhadap kasus yang berkembang, bahkan menurut dia KPK tetap memantau perkembangan kasus korupsi yang ada di Sulawesi Selatan, “kami selalu pantau setiap perkembangan kasus, dan kasus yang kita diskusikan ini akan kami melakukan sepervisi” ungkap Abraham di sela-sela pertemuan tersebut.

Selain mendiskusikan sejumlah kasus korupsi, KOPEL juga meminta   kesediaan Ketua KPK untuk menghadiri Closing Program dan Launching  sejumlah Buku  di Makassar, pada penghujung Juli ini. Program Evaluasi Penanganan Kasus Korupsi Pejabat Publik Tahun 2010-2013, KOPEL bekerjasama dengan USAID-The Asia Foundation, tersebut pernah dihadiri oleh Ketua KPK pada saat Publikasi hasil Penelitian di Hotel Aston bulan Oktober 2013 yang lalu. Untuk kali Ketua KPK menyatakan kesediaannya untuk meghadiri acara closing program dan Launching Buku tersebut.

Sumber : Madjid Bati

1 COMMENT

  1. Hey There. I found your blog using msn. This is a really well
    written article. I will be sure to bookmark it and come back
    to read more of your useful information. Thanks for
    the post. I will definitely return.

LEAVE A REPLY

2 × two =