Kekurangan Air Bersih, Warga Lappa Menyurat Ke Bupati Sinjai

Kekurangan Air Bersih, Warga Lappa Menyurat Ke Bupati Sinjai

9368
75
SHARE

KOPEL ONLINE, SINJAI – 12/11/2014. Warga Kampung Ujung Kelurahan Lappa menyurati Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya untuk meminta bantuan sumur Bor, hal ini terkait tidak adanya sarana dan prasarana air bersih disalah satu titik lokasi di Kelurahan Lappa, diantaranya daerah disekitar pelabuhan lokal penyeberangan ke Kecamatan Pulau Sembilan khususnya di Lingkungan Lappae Kampung Ujung.

Salah satu alasan warga mendesak Pemerintah Kabupaten Sinjai, disebabkan karena pihak PDAM tidak melayani sambungan baru dengan alasan debit air minim untuk penambahan pelanggan di Kelurahan Lappa.

Sementara disisi lain, visi dan misi Bupati Sinjai mengedepankan pelayanan publik, sehingga tidak ada alasan untuk tidak mengakomodir permintaan warga pemukiman baru kampung Ujung yang dihuni sekitar 30 kepala keluarga. Tindakan warga ini dinilai tidak main-main sebab surat tersebut sekaligus telah ditembuskan ke berbagai pihak seperti Lurah Lappa, Camat Sinjai Utara, Dinas Tata Ruang dan Permukiman dan DPRD Kabupaten Sinjai.

 Sumber : Rudie (Kordinator Divisi Advokasi Kinerja Keuangan Daerah KOPEL Sinjai)

 

SHARE

75 COMMENTS

LEAVE A REPLY