Saturday , 20 December 2014
Translator :

Dorong Peningkatan Pelayanan Kesehatan Ibu Dan Anak, Kopel Bentuk Multistakeholder Forum

By Kopel Online - Kam Nov 01, 4:15 am

Suasana pertemuan pembentukan Forum Peduli Kesehatan Ibu dan Anak (FPKIA).

BULUKUMBA – Upaya Komite Pemantau Legislatif (KOPEL) Indonesia dalam mendorong kualitas pelayanan kesehatan Ibu dan Anak di Kabupaten Bulukumba semakin kencang dilakukan.
Setelah sebelumnya membentuk Multi Stakeholders Forum (MSF) di tingkat kabupaten dan di Kecamatan Ujungloe dengan nama Forum Peduli Kesehatan Ibu dan Anak (FPKIA), hari Selasa (30/10/12) Kopel memfasilitasi pembentukan FPKIA Kecamatan Rilauale.
Menurut Officer Program Kopel, Bakri Abubakar, kegiatan ini diikuti dari berbagai stakeholders yang punya kepedulian terhadap kesehatan Ibu dan Anak seperti kader posyandu, Ikatan Bidan Indonesia (IBI), Dinas Kesehatan Bulukumba, ormas, perwakilan LSM dan Parlemen Grup Kecamatan rilauale. Selain itu Kopel juga mendatangkan narasumber Professor Najib Bustam.
Kopel juga menggelar workshop penguatan forum guna untuk lebih memberikan pemahaman tentang Kesehatan Ibu dan Anak.
Kehadiran forum yang sudah dibentuk ini menjadi forum untuk penyadaran dan pengorganisasian masyarakat terkait kesehatan Ibu dan Anak serta sebagai wadah partisipasi masyarakat dalam mendorong kualitas layanan di kabupaten Bulukumba.
(Bakri Abubakar)

Leave a Reply