Dana Pinjaman Rp500 M di Tangan DPRD

Dana Pinjaman Rp500 M di Tangan DPRD

15464
151
SHARE
Adil Patu

MAKASSAR — Rencana Pemprov Sulsel untuk mengajukan dana pinjaman sebesar Rp500 miliar ke Kementerian Keuangan direspons positif legislator. DPRD Sulsel segera membentuk pansus membahas usulan ini.

Ketua Komisi D DPRD Sulsel, HM Adil Patu mengatakan disetujui-tidaknya usulan itu akan ditentukan melalui pembahasan pansus nantinya. “Nanti akan dibahas melalui Pansus. Mudah-mudahan pimpinan dewan segera mengeluarkan keputusan Pansus itu agar pembahasannya bisa cepat rampung,” kata Adil Patu kepada FAJAR, Minggu, 2 September.

Meski demikian, secara pribadi Ketua Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK) Sulsel ini menyatakan mendukung rencana Pemprov untuk mengajukan pinjaman tersebut. Alasannya, dana tersebut akan digunakan untuk kepentingan rakyata Sulsel.

Dia menjelaskan, sesuai rencananya dana pinjaman itu nantinya akan digunakan untuk pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di Sulsel.

“Saya mendukung rencana itu, pinjaman ini untuk menunjang percepatan pembangunan ekonomi di Sulsel, karena kondisi infrastruktur kita memang masih sangat memprihatinkan. Karena tidak mungkin kita mau menunggu pembangunan itu lima tahun lagi, istilahnya lebih cepat lebih baik,” paparnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Bina Marga Sulsel, Abdul Latif mengatakan, ada anggaran di Kementerian Keuangan untuk percepatan pembangunan infrastruktur yang bisa dimanfaatkan melalui pinjaman. Pembayarannya kata dia diambil dari dana APBD Sulsel.

Dana itu menurut dia akan digunakan untuk memperbaiki infrastruktur jalan sepanjang 120 kilometer yang tersebar di Kabupaten Bone, Gowa, Sinjai, Jeneponto, Takalar, Bantaeng, Wajo Bulukumba, Soppeng, Sidrap, Pinrang, dan Barru. (kas/pap)

(sumber: http://www.fajar.co.id, Senin, 03 September 2012)

SHARE

151 COMMENTS

LEAVE A REPLY