Besok, Kopel Bulukumba Gelar Diskusi Tentang Pendidikan Gratis

Besok, Kopel Bulukumba Gelar Diskusi Tentang Pendidikan Gratis

21482
4
SHARE
Muhammad Jafar

KOPEL ONLINE, BULUKUMBA- Komite Pemantau Legislatif (Kopel) Indonesia Kabupaten Bulukumba akan menggelar diskusi tentang Pendidikan Gratis di Sulsel.

Kegiatan ini rencananya akan di gelar besok, Sabtu (13/02/2016) bertempat di Kantor Kopel Bulukumba, BTN Fuad Arafah Blok C Nomor 4 Bintarore, Bulukumba.

Dalam kegiatan ini akan hadir sebagai narasumber Chindra Anwar dari Kopel Makassar dengan materi pentingnya mengadvokasi dana pendidikan di Sulsel “antisipasi penetapan perda penyelenggaraan pendidikan“.

Selain itu, juga hadir Sahida Hamid dari Kopel Indonesia dengan materi akses masyarakat miskin terhadap sekolah “dampak penghapusan pendidikan gratis”.

Adapun peserta dalam kegiatan ini, pengurus Kopel Bulukumba, Perlemen Grup dan kelompok dampingan lainnya termasuk mahasiswa dan juga peserta sekolah anggaran.

Menurut Muhammad Jafar, Direktur Kopel Bulukumba, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk penguatan dan peningkatan kapasitas tim Kopel pada khususnya dan kelompok dampingan dan jaringan pada umumnya.

“Saat ini ‘kan sedang bergulir ranperda pendidikan di DPRD Sulsel sehingga perlu bagi kami di daerah juga untuk mengetahui point-point penting yang akan diatur dalam ranperda tersebut, termasuk dampak yang akann diakibatkan nantinya,” ungkap Jakfar. (MJ)

 

SHARE

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY